SELAMAT DATANG DI WEBSITE http://cintaisholawatdansalam.blogspot.com/ WEBSITE INI ADALAH KEPANJANGAN DAN PENERUS WARTA DARI WEBSITE-WEBSITE ISLAM YANG ANDA BISA MENGIKUTI WEBSITE-WEBSITE ISLAMI TERSEBUT MELALUI LINK YANG DI TAUTKAN DI BAWAH SETIAP ARTIKEL YANG BERSUMBER DARI WEBSITE ISLAMI YANG DI TAUTKAN SEMOGA DI DALAMNYA BANYAK PENGETAHUAN DAN ILMU YANG ANDA DAPAT. DI WEBSITE INI PUN ADA KOLEKSI SHOLAWAT , EBOOK , SOFTWARE , VIDEO DAN MP3 ISLAMI YANG DAPAT ANDA DOWNLOAD SECARA GRATIS DI BLOG http://cintaisholawatdansalam.blogspot.com/. DAN ANDA BISA MENDENGARKAN STREAMING SHOLAWAT DAN MURATAL AL QUR,AN YANG ANDA BISA TEMUKAN DI BAGIAN PALING BAWAH ATAU DI SAMPING WEBSITE INI . SEMOGA BERMAMFAAT DAN MEMPEROLEH SYAFAAT DARI ROSULULLAH SHOLALLAHU ALAIHI WASALAM TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANYA ( اللسلام علليكم ورحمة الله وبر كا ته )

اللسلام علليكم ورحمة الله وبركا ت

بسم الله الرحمن الرحيم

Nabi Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda:

Do ' a seorang muslim untuk saudaranya ketika saudaranya tidak mengetahuinya adalah do'a yang mustajab (terkabulkan).Di sisinya ada malaikat yang bertugas.Setiap kali dia mendo'akan kebaikan untuk saudaranya, malaikat tersebut berkata:"Aamiin, dan engkau akan mendapatkan yang sama dengannya."[HR. Muslim 2733]

Karenanya, do'akanlah agar saya beserta keluarga besar , Allah berikan panjang umur , berkah dan bertakwa, diampuni segala dosa, sehat- bahagia sampai akhir usia. Dengan mendo'akan kebaikan untuk saya, insya allah, Anda akan mendapat kebaikan yang sama.

Amiin.

UNTUK MENDENGARKAN AL QUR’AN SILAHKAN SCROLL DOWN DI PALING BAWAH BLOG INI KLIK ICON SPEKER 1 UNTUK MENDENGARKAN KLIK ICON SPEKER 2 UNTUK ARTINYA . JIKA INGIN DOWNLOAD SETELAH PLAYER TER BUKA KLIK KANAN KEMUDIAN SIMPAN DI FOLDER ANDA . TERIMAKASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG INI

Rabu, 30 Mei 2012

KEISTIMEWAAN SURAH AL FATIHAH


Hazrat Abdul Malik bin 'Umair rah. meriwayatkan secara mursal bahwa Rasulullah (saw) bersabda, "Dalam surat al-Fatihah terdapat obat untuk segala penyakit." (HR. Darimi dan Baihaqi)

Di Riwayat kan :

Rasulullah (saw) bersabda, "Aku ingin memberitahu kamu satu surat yang paling afdal dalam al-Quran. Surat itu adalah surat al-Hamd
(al-Fatihah) yang memiliki tujuh ayat. Ayat-ayat ini adalah Saba 'Mathani dan dan mewakili seluruh al-Quran yang agung. "
Telah di riwayatkan dari
setengah anggota sufi bahwa segala yang terkandung dalam kitab Allah yang sebelumnya terdapat dalam al-Quran dan segala isi al-Quran ada dalam dalam surah al-Fatihah dan apa-apa yang terkandung dalam surat al-Fatihah terapat dalam "Bismillah" dan apa-apa yang ada dalam "Bismillah" terapat dalam huruf "ba".
Ada juga dalam kitab tafsir menerangkan bahwa huruf "ba" bertugas sebagai penemu, yakni huruf "ba" memutuskan segala hubungan seseorang hamba dengan segala hal yang lain dan menemukan dengan Allah.
Sebagian ulama berpendapat bahwa apa-apa yang ada dalam huruf "ba" terkandung dalam titik pada "ba" itu, yakni titik wahdaniah. Dalam istilah ilmu tasauf, titik wahdaniah berarti sesuatu yang tidak bisa dibagi-bagi lagi.
Setengah ulama menukilkan, ayat "Iya kanaq budu yaiya kanasta'in", terkandung segala hajat dunia dan agama.
Rasullah (saw) pernah bersabda melalui satu hadis, "Demi Zat yang nyawaku dalam genggamannya, satu surat yang seperti ini tidak pernah diturunkan apakah dalam Taurat, Injil, Zabur atau bagian yang lain dalam al-Quran."
Membaca surat al-Fatihah dengan penuh keyakinan akan dapat menyembuhkan segala penyakit rohani atau jasmani, penyakit lahir atau penyakit batin.
Al-Fatihah yang ditulis dan dijadikan tangkal dan juga menjilat al-Fatihah yang ditulis bermanfaat untuk mengobati penyakit.
Terdapat dalam kitab-kitab hadits yang shahih bahwa para sahabat nabi pernah membaca surat al-Fatihah dan menghembus ke atas orang yang di patuk ular atau disengat kalajengking, orang yang terkena sawan dan orang gila. Rasullah (saw) sendiri mengharuskan perbuatan ini.
Dalam satu riwayat, Rasullah (saw) pernah membaca surat al-Fatihah lalu menghembuskan kepada Hazrat Saib bin Yazid (ra) dan beliau membaca dan menyapu air liur pada tempat yang sakit itu.
Dalam hadis yang lain pula, bahwa siapa yang berbaring dengan niat untuk tidur dan membaca al-Fatihah dan surat Al-Ikhlas kemudian menghembus keatas dirinya sendiri maka dia akan dijauhkan dari segala bahaya kecuali maut.
Pahala memabaca surat al-Fatihah menyamai pahala membaca dua pertiga al-Quran.
Rasulullah (saw) pernah bersabda, "Aku telah mendapat empat hal dari khazanah khusus dari 'Arasy. Tidak ada siapa pun yang mendapat apa-apa hal lain dari khazanah tersebut. Pertamanya adalah surah al-Fatihah, keduanya ayat Kursi, ketiga ayat terakhir dari surat al-Baqarah dan keempat surat al-Kautsar. "
Hazrat Hassan Basri (rah) meriwayatkan satu sabdaan Nabi (saw) yang berbunyi, "Seorang yang membaca surat al-Fatihah seperti seorang yang membaca kitab Taurat, Injil, Zabur dan al-Quran yang mulia."
Diriwayatkan dalam sebuah hadits bahwa Iblis meraung-raung sambil melumurkan seluruh kepalanya dengan debu apabila terjadi empat peristiwa; satu saat dia dilaknat, kedua ketika dia di kelurkan dari surga ke dunia, ketiga ketika Nabi Mohammad (saw) diberikan dengan kenabian dan kekempat saat surat al -Fatihah diturunkan.
Pada suatu ketika ada seorang datang kepada Hazrat Sya'abi (rah) mengadu tentang buah pinggangnya yang sakit. Hazrat Sya'abi menasihatkannya agar membaca 'Asasul-Quran' kemudian menghembus ke tempat yang sakit. Ketika ditanya apakah 'Asasul-Quran', Hazrat Sya'abi menjawab, "Surah al-Fatihah."
Antara praktek para masyaikh yang mujarab adalah surah al-Fatihah. Surat ini juga sebagai Ismul A'zam yang seharusnya dibaca tujuan meminta apa-apa hajat.
Didalam kitab Shahih Muslim ada satu Hadis yang diriwayatkan oleh dari Hazrat Abdullah bin Abbas (ra) bahwa pada suatu ketika Rasulullah (saw) sedang duduk bersama kami. Beliau (saw) bersabda, "Dilangit telah dibuka satu pintu yang belum pernah dibuka sebelumnya, dan dari pintu tersebut turun satu malaikat yang pernah diturunkan sebelum ini. Malaikat itu berkata kepada ku, "Terimalah satu berita gembira dengan dua nur yang belum pernah diberikan kepada siapa pun sebelum ini, pertama adalah surat al-Fatihah dan kedua adalah tiga ayat trakhir dari surah al-Baqarah."



Bagikan artikel ini di Facebook
Share this on Facebook

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DAKWAH BUKAN HANYA TUGAS USTAZD ATAU ALIM ULAMA TAPI WAJIB BAGI KITA SEMUA UMAT MUSLIM...!! JANGAN DITUTUPI KEBENARAN YANG ADA, KATAKANLAH WALAU HANYA SATU AYAT,BAGI SIAPA SAJA YANG MERASA UMAT MUSLIM SEBARKANLAH DAN KABARKANLAH BERITA TENTANG SITUS http://muhammadabduljabar.blogspot.com YANG INSYA ALLAH DI DALAMNYA BANYAK TERDAPAT PENGETAHUAN TENTANG ISLAM SEMOGA APA YANG ANDA PERBUAT DAPAT MEMBUKTIKAN PADA MASYARAKAT BAHWA ISLAM ITU BENAR , AL QUR,AN ITU BENAR DAN SEMUA AGAMA TIDAK SAMA KARNA JIKA SEMUA AGAMA SAMA MAKA HANYA ADA SATU TUHAN,SATU KITAB SUCI DAN SATU NABI TERAKHIR,MARI BERI NASEHAT SAUDARA KITA YANG MULAI LEMAH IMANNYA AGAR TIDAK TERJERUMUS KE DALAM SELAIN ISLAM ATAU FAHAM FAHAM YANG DAPAT MENGHANCURKAN ISLAM. SEMOGA DUKUNGAN ANDA DENGAN MENYEBARKAN KABAR WEBSITE INI MERUPAKAN SUATU AMAL YANG INSYA ALLAH TERMASUK JIHAD MEMBELA AGAMA ALLAH SWT. WASALAM.